Multicultural Festival

Event,Ke-PPI-an

Kenitra, Maroko - Sanggar Bhinneka PPI Maroko bersama Pelajar Indonesia di kota Kenitra berkesempatan ikut berpartisipasi dalam acara "Multicultural Festival" yang diselenggarakan oleh AIESEC In Morocco (Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales) pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Acara yang diadakan di Ecole Nationale Supérieure de Chimie (Sekolah Kimia Nasional) Universitas Ibn Tofail Kenitra ini dibuka dengan penampilan Hadroh yang dipimpin langsung oleh koordinator wilayah pelajar Indonesia di kota Kenitra, Muhammad Ihsan Mahbub.

Perwakilan dari 5 negara; Indonesia, Gambia, Rwanda, Gabon, dan Maroko

Dalam wawancara bersama Presiden AIESEC in Kenitra, Imane Magane, menyebutkan "Festival ini bertujuan untuk mengajak masyarakat luas umumnya, dan Maroko khususnya, untuk mengeksplorasi dan menemukan keajaiban berbagai budaya dunia, serta menumbuhkan pemahaman lintas budaya"

Hal tersebut diwujudkan dengan menginisiasi perwakilan dari 5 negara; Indonesia, Gambia, Rwanda, Gabon, dan Maroko sendiri sebagai tuan rumah. Masing-masing perwakilan saling unjuk gigi mengenalkan keanekaragaman budayanya.

Adapun acara terbagi menjadi 2 sesi; Indoor yang berisikan sambutan panitia dan perwakilan peserta, penyerahan piagam, penampilan bergilir setiap negara, serta seminar kepemimpinan yang disampaikan oleh Salim Senhaji Mesbahi, seorang Analis Intelejen Bisnis reginonal Afrika bagian utara. Lalu dilanjutkan Outdoor yang menampilkan stand makanan, tarian, dan lagu tiap negara.

Stand Indonesia hadir mencolok dengan beraneka makanan seperti nasi goreng, mie goreng, nasi tumpeng, kentang mustopa, serta kudapan ringan seperti klepon, nagasari, dan krupuk. Hal itu tentunya menjadi daya tarik tersendiri, tak heran dari beberapa partisipan bahkan meminta resep masakan ke panitia.

stand PPI Maroko

"Semoga melalui festival ini mata masyarakat Maroko bisa mengambil nilai berharga dari keberagaman budaya yang tersebar di bumi Nusantara, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan meminggirkan perbedaan" ujar Muhammad Hilmy Gunawan, ketua panitia perwakilan Indonesia.

Di akhir acara, Sanggar Bhinneka PPI Maroko yang merepresentsikan Indonesia, menutup acara dengan penampilan Pencak Silat yang dibawakan oleh Salman Alfarisi, mahasiswa sarjana Daar El Hadist Hassania.

saksikan video-video keseruan even PPI Maroko : https://www.youtube.com/@PPIMarokoOfficial

nantikan promo-promo menarik di PPI Shop : https://ppimaroko.or.id/ppi-shop/#pu-pay

Tag Post :
Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Populer