Pelantikan KPU PPI Maroko 2023

Kabar Berita,Ke-PPI-an
Pelantikan KPU PPI Maroko 2023

Rabat- Dalam rangka kaderisasi kepemimpinan PPI Maroko, Dewan Pengawas Organisasi (DPO) PPI Maroko melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPI Maroko tahun 2023, pada Ahad (29/1) . Acara yang dilaksanakan di ruang sekretariat PPI Maroko itu dihadiri segenap unsur PPI: Ketua, Pengurus, DPO, KPU, serta anggota PPI Maroko.

KPU PPI Maroko ini nantinya akan bertugas untuk menjalankan amanah UU Pemilu PPI Maroko tahun 2021. Lima anggota KPU terpilih merupakan hasil dari rangkaian seleksi yang telah dilakukan oleh DPO PPI Maroko sejak Desember 2022 lalu.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan anggota KPU PPI Maroko 2023. Dalam SK tersebut, terlampir 5 nama anggota KPU terpilih, yaitu Ahmad Mutamakkin Fawaid, Afifah Rabbaniyatul Ummah, Izzatul Muslimah, Muhammad Ammar Al-Ammudi, dan Taqiyuddin Akram.

Selanjutnya prosesi pelantikan dibacakan oleh Asyraf Muntazhar, anggota DPO PPI dan diikuti oleh semua anggota KPU. Pembacaan ini juga disaksikan oleh warga PPI Maroko yang hadir di sekretariat maupun yang hadir secara daring.

Pelantikan KPU PPI Maroko 2023 oleh DPO PPI Maroko, Asyraf Muntazhar

Fawaid, ketua KPU PPI Maroko 2023 dalam sambutannya memohon bimbingan dan arahan dalam setengah tahun periode masa baktinya. Selanjutnya Ahmad Hibban, Ketua PPI Maroko 2022-2023 menyampaikan bahwa dilantiknya anggota KPU menandakan tibanya setengah periode masa jabatannya, dan ia berharap sisa periode kepengurusan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada PPI.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ziyan Al Ghifari, Ketua DPO PPI Maroko 2022-2023. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pentingnya warga PPI terutama dan KPU untuk paham dan mengikuti alur pemilu dan politik di Indonesia. Terlebih lagi, di tahun politik ini. Dengan begitu, banyak peraturan pemilu di Indonesia dapat diimplementasikan dalam kegiatan pemilu PPI yang akan datang. Selain itu, dengan adanya KPU PPI menandakan kematangan anggota PPI dalam belajar berdemokrasi.

Setelah pembacaan do’a, acara ditutup dengan foto bersama. Acara yang dilangsungkan diakhir pekan itu berlangsung dengan khidmat dan rasa kekeluaragaan. Selamat kepada KPU terpilih, semoga amanah sampai selesai masa tugas.

Oleh : DPO PPI Maroko

nantikan promo-promo menarik di PPI Shop : https://ppimaroko.or.id/ppi-shop/#pu-pay

saksikan video-video keseruan even PPI Maroko : https://www.youtube.com/@PPIMarokoOfficial

Tag Post :
Share This :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Populer